Pemdes Jambu Tingkatkan Infrastruktur Jalan Ekonomi dengan Pagu Anggaran Rp 103 Juta -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemdes Jambu Tingkatkan Infrastruktur Jalan Ekonomi dengan Pagu Anggaran Rp 103 Juta

Monday, November 20, 2023
Jalan ekonomi yang diperbaiki oleh Pemdes Jambu dengan panjang 169 meter dan di samping kiri Kades Jambu Muhtar Ismail. Foto Godam Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Pemerintahan Desa (Pemdes) Jambu, Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu memperbaiki atau meningkatkat infrastruktur jalan di Dusun Kamama dengan pagu anggaran Rp 103 juta rupiah. 


Peningkatan infrastruktur jalan sepanjang 169 meter ini mempunyai dua asas manfaat yakni untuk mempermudah warga dalam mengantar jenazah menuju kuburan juga akses masyarakat tani untuk menunjang perekonomian. 


Kades Jambu Muhtar Ismail saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, dengan upaya peningkatan jalan ekonomi itu diharapkan warganya lebih mudah mengakses berbagai aktivitas terutama meningkatkan taraf perekonomian. 


"Mudah-mudahan akses jalan itu bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama bagi masyarakat tani, dan mari kita rawat secara bersama-sama, apalagi jalan itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat," kata Kades Jambu, Senin (20/11/2023) pagi. 


Muhtar Ismail menjelaskan, kegiatan pekerjaan akses jalan yang berfungsi ganda itu dikerjakan oleh tim Pelaksana Teknis Pengelolaan Keuangan Desa (PTPKD) Jambu beserta masyarakat setempat menggunakan anggaran Dana Desa (DD). 

Papan informasi peningkatan jalan ekonomi. Foto Godam. Berita11.com.

"Jalan itu berfungsi ganda pertama untuk warga tani dan kedua untuk pengantaran jenazah, dan jalan itu hanya pemasangan talu, sertu dan pengarasan sesuai pagu anggaran," sambung Kades. 


Muhtar Ismail mengakui bahwa masih banyak sebenarnya infrastruktur yang harus diperbaiki, tetapi terkendala dengan adanya permasalahan lain termasuk pengembangan perekonomian warga melalui UMKM, pemberdayaan masyarakat dan lain-lain. 


"Insya allah, kami akan terus berupaya untuk bisa memperbaiki semuanya," tandasnya.


Berangkat dari itu semua, Muhtar Ismail berharap dukungan penuh dari masyarakat, serta kesadarannya untuk bersama-sama membangun desa demi terwujudnya desa yang maju dan masyarakatnya sejahtera. 


"Dukungan dari masyarakat sangat kami butuhkan demi kelancaran pembangunan desa, baik dalam taraf perekonomian maupun dalam kehidupan dan kesejahteraan," pungkas Kades Jambu. [Godam]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.