Makin Maju, RSUD Sondosia Kini Sudah Siap Melayani Pasien Operasi -->

Iklan Semua Halaman

.

Makin Maju, RSUD Sondosia Kini Sudah Siap Melayani Pasien Operasi

Monday, April 22, 2024
Direktur RSUD SONDOSIA saat melakukan pengecekan kegiatan para tenaga medis di ruangan operasi (fto; ORy)

BIMA. Berita 11 com - Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sondosia yang berlokasi di Desa Sondosia Kecamatan Bolo Kabupaten Bima-NTB saat ini makin maju meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. Salah satunya, sudah memiliki Kamar untuk melayani pasien yang hendak operasi. Bahkan mulai hari ini Kamar Operasi tersebut telah ready.

" Mulai hari ini, RSUD Sondosia sudah memiliki Kamar untuk melayani pasien operasi, segala kebutuhan untuk operasi dan tenaga medis telah siap/ready termasuk Dokter Bedah, Dokter Anastesi serta tenaga medis membantu dokter telah kami siapkan semuanya, " ujar Direktur RSUD Sondosia, DR.FIRMAN MPH pada awak media ini disela sela kegiatannya di ruangan kamar operasi pada Senin (22/4).
Menurutnya, tenaga medis yang akan membantu tugas para dokter, merupakan tenaga yang memang sudah dipersiapkan lebih awal serta sudah melakukan pelatihan selama tiga bulan di RSUD BIMA, " tenaga medis yang ada memang sudah lebih awal kami siapkan, tentunya skil yang dimiliki telah ready di bidangnya, termasuk tenaga bius, " tuturnya.

 Dikatakannya, bahwa tenaga pendukung lainnya memang telah pihaknya siapkan untuk guna mendukung penanganan pasien operasi seperti, fasilitas Bank Darah Rumah Sakit (BDRS), ruangan ICU dan ruangan NICU dan ruangan bedah. Disamping itu, juga tenaga pendukung (tenaga medis red) yang sudah menempuh On The Job (OJT) di RSUD BIMA, katanya.

Dengan demikian lanjut Direktur, dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat dibagian selatan kabupaten bima, khususnya masyarakat yang ada di wilayah yang berdekatan dengan RSUD SONDOSIA, wilayah Kecamatan Madapangga, Kecamatan Donggo dan Kecamatan Soromandi, bisa langsung hadir di RSUD SONDOSIA untuk melakukan operasi penyakit yang diderita, seperti penyakit Hernia, Usus Buntu, luka gangren dan lain - lain, tandasnya. (B.07)


PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.