Polsek Kilo Gelar Patroli Dialogis Soal Karhutla pada Warga Taropo Melalui Bhabinkamtibmas -->

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Kilo Gelar Patroli Dialogis Soal Karhutla pada Warga Taropo Melalui Bhabinkamtibmas

Tuesday, June 6, 2023
Bhabinkamtibmas Desa Taropo, Aiptu Irwansyah usai melaksanakan patroli dialogis. Dok. Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Menindaklanjuti instruksi Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, SIK soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kapolsek Kilo, Ipda Eka Farman, SH melalui Bhabinkamtibmas Desa Taropo, Aiptu Irwansyah, menggelar Patroli Dialogis pada warga binaannya.


Patroli ini dinilai penting mengingat fenomena perubahan cuaca di musim kemarau memungkinkan timbulnya kebakaran terlebih, kegiatan warga yang sengaja membakar lahan pasca panen.


Aiptu Irwansyah saat dimintai keterangan menyebutkan, bahwa kegiatan Patroli Dialogis yang ia lakukan pada Senin (5/6/2023) kemarin dimulai sekira pukul 09.45 lebih menekankan pada himbauan agar warga tidak membakar lahan.


"Kebakaran hutan berbahaya bagi lingkungan dan dapat menyebabkan polusi atau pencemaran," tuturnya.

Bhabinkamtibmas sedang melakukan patroli dialogis terhadap warga binaannya. Dok. Berita11.com.

Salah satu keluarga yang disambangi di Dusun Sarahe, Taropo misalnya merespon baik ajakan terkait amanah berupa himbauan dari Kapolres Dompu untuk mewaspadai bencana kemarau seperti kebakaran Hutan dan Lahan.


"Apalagi ini dilakukan secara sengaja di kawasan hutan, di lahan-lahan warga pasca panen, untuk tidak melakukan aktifitas pembakaran," tandas  Irwansyah memaparkan.


Guna memastikan himbauan dapat dicermati bersama, Irwansyah juga membangun Sinergitas dan komunikasi dengan Pemerintah Desa Taropo hingga kegiatannya itupun berakhir pukul 12.00 Wita. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.