Kegiatan Hari Mangrove Nasional 2023, Dilaksanakan Dikawasan Lombok Barat -->

Iklan Semua Halaman

.

Kegiatan Hari Mangrove Nasional 2023, Dilaksanakan Dikawasan Lombok Barat

Tuesday, May 16, 2023
Berita 11 com
Lombok Barat - Kegiatan Hari Mangrove Nasional / Kick Off Penanaman Mangrove Nasional secara serentak dalam rangka mendukung Program Rehabilitasi Hutan Mangrove di Indonesia,  dilaksanakan pada hari, Senin, 15 Mei 2023 di jajaran TNI wilayah Korem 162/WB dipusatkan di Kawasan Ekosistem Esensial Mangrove Bagek Kembar Desa Persiapan Empol Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat dipimpin langsung oleh Danrem 162/WB. 

Mangrove merupakan vegetasi pantai yang memiliki peran penting dalam mempertahankan keseimbangan antara ekosistem laut dan ekosistem darat, sehingga fungsi Mangrove sebagai sabuk hijau yang dapat mengikatkan keduanya.

Dalam Wawancaranya, Danrem 162/WB Brigjen TNI Sudarwo Aries Nurcahyo., S.Sos., M.M., menyampaikan kegiatan menanam mangrove hari ini secara serentak seIndonesia dalam rangka hari mangrove nasional 2023, untuk wilayah jajaran Korem 162/WB penanaman Mangrove  masing masing Kodim melaksanakan atau di tiap kabupaten tidak hanya diwilayah sekotong Lombok Barat ini saja.

Untuk Wilayah NTB sebenarnya tidak pada hari ini saja namun sebelumnya sudah melaksanakan penanaman bersama TNI, POLRI, Pemerintah Daerah dan Stake holder lainnya, jumlah mangrove yang ditanam diwilayah Korem 162/WB sebanyak 15 000 Pohon tersebar diseluruh Provinsi Nusa Tenggara Barat, dengan rincian, 2500 Pohon dimasing masing Kabupaten Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur,  Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, Kota Bima dan Kabupaten Bima. Terang Brigjen Aris.

Dengan adanya kegiatan penanaman Mangrove skala Nasional secara serentak diseluruh Indonesia, yang dipelopori oleh TNI dan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang bertempat di Taman wisata alam angke Jakarta utara, untuk tingkat Pusat dan tersebar diseluruh Indonesia nantinya  Dapat menjaga  keberlangsungan ekosistem laut serta dapat mencegah terjadinya bencana saat ada gelombang pasang laut, Harap Danrem 162/WB. ( Penrem 162/WB )
PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.