Penyaluran BLT- DD Tahun 2024 Desa Nggembe Dihadiri Oleh Kepala DPMdes -->

Iklan Semua Halaman

.

Penyaluran BLT- DD Tahun 2024 Desa Nggembe Dihadiri Oleh Kepala DPMdes

Saturday, March 23, 2024
Kepala DPMdes kabupaten Bima, Kamaruddin S.Sos saat menyerahkan BLT Kepada Salah satu menerima manfaat (Foto: ORy)

Bima. Berita 11 com - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) oleh pemerintah Desa Nggembe, langsung dihadiri oleh Kepala DPMdes Kabupaten Bima , Tajudin S.sos beserta stafnya.

Pemerintah Desa Nggembe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima sendiri telah menyusun, mengalokasikan anggaran melalui program BLT -DD tahun 2024, selama Tiga bulan (Januari, Pebruari dan Maret). Anggaran tersebut untuk 15 orang penerima manfaat. Dengan nominal yang diberikan senilai Rp. 300.000 perbulan dengan total yang diterima oleh masing -masing penerima manfaat Rp. 900.000 rupiah.

Penyaluran BLT tersebut, merupakan upaya pemerintah dalam memberantas kemiskinan Ektrim di Indonesia, hal itu juga dilakukan oleh Pemerintah Desa Nggembe, menggelar kegiatan tersebut pada Jum'at sore, 22 Maret 2024 .
Kepala Desa Nggembe, Yusuf Azis dalam sambutannya mengucapkan ucapan terima kasih atas kehadiran Kepala Dpmdes beserta rombongan yang meluangkan waktunya, langsung menyaksikan kegiatan penyerahan BLT kepada masyarakat selaku penerima bantuan.

Tidak saja itu, Yusuf Azis berikan apresiasi kepada Kepala DPMdes yang Sudi menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada perwakilan penerima manfaat.
" Terimakasih kepada Kepala Dpmdes dan rombongan atas kehadirannya, apa lagi dalam momentum ini kepala DPMdes berkenan untuk langsung menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat, " ujar Yusuf.

Dihadapan Kepala DPMdes, Yusuf melaporkan bahwa peserta penerima bantuan merupakan orang orang yang sudah memenuhi kriteria, masuk dalam warga miskin ektrim, hal ini juga di perkuat dengan hasil musyawarah Desa sebelumnya, katanya.

Yusuf juga menyebutkan bahwa BLT yang dialokasikan bersumber dari Dana Desa tahun 2024 tahap satu dengan penyaluran Tiga bulan, dengan nominal total senilai Rp 900.000 rupiah. 
Lebih lanjut Kades menyampaikan bahwa tujuan pemerintah desa berikan bantuan ini dengan tujuan menghapus kemiskinan diwilayah desa. Sehingga masyarakat yang ada mampu bangkit dari keterpurukan. Tentunya dengan adanya modal sebagai bekal usaha.
" Saya sangat berharap kepada sejumlah penerima manfaat, dapat gunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan yang sangat urgen dan tidak digunakan untuk membeli kebutuhan yang tidak terlalu penting, " tuturnya.

Sebelumnya, Kepala DPMdes, Kamaruddin S.sos juga berikan apresiasi atas kinerja pemerintah desa Nggembe yang telah menyusun program Bantuan untuk membantu masyarakat miskin. Tentunya dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari nya. Apa lagi saat ini masuk bulan Ramdhan tentunya sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan dapur. 
" Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, bantuan yang diberikan gunakan untuk membeli kebutuhan yang sangat urgen, terutama sembako dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, " ujar Kepala DPMdes menegaskan. 

Pantauan langsung awak media ini, penyerahan BLT langsung di serahkan oleh Kepala DPMdes dan beberapa stafnya kepada penerima manfaat. Dalam momentum tersebut juga di saksikan oleh Camat Bolo di wakili oleh Adnan S.Sos, Babinsa Ngembe , Brigadir Abdul Multazam, Babinsa Ngembe Serka Baharudin, Korcam PKH Kecamatan Bolo Fuad Alwi SH. Pendamping Desa Atis Ika SH. (B. 07)

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.