Pemkab Dompu Gelar Safari ramadhan Perdana di Kecamatan Pekat -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Dompu Gelar Safari ramadhan Perdana di Kecamatan Pekat

Monday, March 25, 2024
Dompu. Berita 11 com - Jajaran Pemerintah Kabupaten Dompu mengadakan Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Pekat. Acara tersebut berlangsung di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Calabai Kecamatan Pekat, Jum’at (22/03/23).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Dompu, Dandim 1614/Dompu, Sekda Pimpinan Perangkat Daerah, Ketua MUI, Ketua GOW. Unsur Muspika Kecamatan Pekat, Pengurus PKK Kecamatan Pekat, Kepala Desa Se Kecamatan Pekat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda.

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT dalam sambutannya mengatakan bulan Ramadhan  menjadi momentum yang  istimewa dan  memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang dan kesempatan berharga bagi kita khususnya umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan kepedulian sosial. 

Selain itu ibadah puasa juga akan mendidik dan melatih kita menjadi insan yang sabar dan dengan kesabaran, sabar dalam menjalani kehidupan yag penuh dengan tantangan dan cobaan yang datang silih berganti.

“Oleh karena itu, hendaknya ujian  kesabaran  selama  berpuasa itu benar-benar dapat terbentuk selama dan setelah bulan Ramadhan berlangsung”ujarnya.
Pada momen ini pula syahrul parsan mengingatkan kembali  tentang surat edaran Bupati Dompu tentang pemberlakuan jam malam bagi anak.

Syahrul Parsan mengatakan, meskipun akhir-akhir ini tren kenakalan remaja naik turun, akan tetapi selaku orang tua harus tetap waspada dan sigap melindungi dan membentengi anak-anak kita”harapnya.

Menutup sambutannya Syahrul Parsan menyebutkan untuk meningkatkan kepedulian sosial kita selama Ramadhan, sebagai umat Islam agar tidak lupa untuk membayar  kewajiban zakat fitrah. 

“Zakat fitrah ditunaikan sebagai syarat diterimanya puasa ramadhan oleh Allah SWT”ungkapnya.

Kesempatan sebelumnya Camat Pekat Nuraini, S.Pd. dalam laporannya mengatakan merasa haru, bangga dan bahagia,karena Kecamatan pekat menjadi kecamatan pertama menjadi tempat safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dompu.

Melanjutkan laporannya Camat Pekat menyebutkan Fastabikul Khairat, merupakan merupakan mesjid raya Kecamatan Pekat, selama 40 tahun didirikan belum sama sekali dilakukan perbaikan dan Renovasi.

Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Dompu datang membawa bantuan untuk perbaikan mesjid, tentunya kami akan memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. 

“Bantuan yang diberikan kami anggarkan untuk meronvasi mesjid demi kenyamanan jamaah dalam beribadah”ungkapnya.

Selain melakukan safari Ramadhan Jajaran Pemerintah Kabupaten juga memberikan bantuan kepada warga masyarakat, selain bantuan untuk mesjid senilai 50 juta, juga bantuan diberikan  berupa sarana dan Prasana kebutuhan nelayan, Sanitasi WC dan jaringan perpipaan, bantuan yang bersumber dari DBHCHT berupa mesin penunjang pertanian serta perlangkapan shalat berupa mukena dan baju koko. (Prokopim)
PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.