Siap-siap! Mulai Besok Polres Dompu Gelar Razia Zebra, Berikut Tujuh Pelanggaran Diprioritaskan -->

Iklan Semua Halaman

.

Siap-siap! Mulai Besok Polres Dompu Gelar Razia Zebra, Berikut Tujuh Pelanggaran Diprioritaskan

Monday, September 4, 2023
Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain, SIK saat memimpin apel gelar Operasi Zebra Rinjani 2023. Dok. Poris Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Seperti yang diketahui bersama, bahwa Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Dompu, NTB melalui Satuan Lalu Lintas akan menggelar Operasi (Razia) Zebra selama 14 hari, dimulai besok, Selasa, 4 hingga Minggu, 17 September 2023.


Operasi Zebra Rinjani merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dengan harapan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas dan angka fatalitas kecelakaan. 


Kapolres Dompu, AKBP Zulkarnain, SIK dalam amanatnya saat memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Rinjani pada Senin (4/9/2023) pagi menegaskan, selama operasi, personel gabungan yang dikerahkan mengedepankan giat edukatif dan persuasif serta humanis. 


Kemudian didukung oleh Gakkum lantas segera elektronik (statis dan mobile) diharapkan kegiatan tersebut bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, khususnya kaum milenial.


"Melalui operasi ini, saya berharap Polda NTB dapat berkontribusi dengan maksimal dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat khususnya kaum generasi milineal, sehingga mereka dapat lebih disiplin," ujarnya.


Lebih lanjut, diungkapkan Kapolres, perlu disadari bahwa pelaksanaan operasi kepolisian saat ini berada pada rentang waktu pentahapan Pemilu dan Pilkada.


Karenanya, tindakan selektif dengan skala prioritas harus benar-benar dipahami oleh semua personel di lapangan, sehingga tidak terjadi sesuatu yang bertentangan dengan tujuan operasi kepolisian.


"Dalam kesempatan ini saya juga turut memohon doa kepada seluruh hadirin agar seluruh personel Polda NTB, dan jajaran senantiasa diberi keselamatan, kelancaran dan keberhasilan dalam setiap pelaksanaan tugas khusunya dalam ragka Operasi Zebra Rinjani 2023," ungkap Kapolres Dompu. 


Adapun tujuh pelanggaran yang diprioritaskan antara lain. 

Pertama, Pengemudi atau pengendara ranmor yang menggunakan ponsel saat berkendara. 

Kedua, Pengemudi atau pengendara ranmor yang masih di bawah umur. 

Ketiga, Pengemudia atau pengendara ranmor yang tidak menggunakan helm SNI dan yang tidak menggunakan sefty belt (sabuk pengaman). 

Keempat, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang berboncengan lebih dari satu orang. 

Kelima, Pengemudi atau pengendara Ranmor dalam pengaruh atau mengonsumsi alkohol. 

Keenam, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melawan arus lalu lintas. 

Ketujuh, Pengemudi atau pengendara Ranmor yang melanggar batas kecepatan. 


Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Rinjani antara lain, Wakapolres, Kompol Jamaludin, S.Sos. Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Adisan, Kasi Keselamatan Dinas Perhubungan (Dishub), Sahrudin, SH. 


Kemudian, Pejabat umum Polres Dompu beserta personel Polres Dompu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Dompu, personel gabungan Kodim 1614/Dompu dan Brimob KI II Yon C Dompu. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.