Wujudkan TNI dan Rakyat Bersatu Menuju Kesejahteraan, Dandim 1614/Dompu Ajak Wartawan dan LSM -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan TNI dan Rakyat Bersatu Menuju Kesejahteraan, Dandim 1614/Dompu Ajak Wartawan dan LSM

Tuesday, March 21, 2023
Dandim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufik, S. Sos saat menyampaikan sambutan usai Coffe Morning dan Olahraga bersama dengan wartawan dan LSM. Foto Poris Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq S.Sos menitip sejuta harapan sekaligus mengajak seluruh wartawan dan LSM guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat bersatu menuju masyarakat sejahtera. 


"Mari kita sama-sama bersinergi, mari kita sama bergandengan tangan dan mari kita sama-sama mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ajak Letkol Kav. Taufiq, usai menggelar Coffe Morning dan Olahraga Bersama di halaman Makodim setempat pada Selasa (21/3/2023) pagi. 


Menurut Taufik, maksud ajakan tersebut bukan berarti masuk kedalam tupokasi kerja masing-masing, namun disesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan, misalnya, aparat TNI akan bekerja sesuai dengan jalur dan koridornya, begitu juga dengan pewarta maupun LSM. 


Kontrol di lapangan, Taufik menambahkan, yang paling tahu dinamikanya tentu teman-teman wartawan dan LSM, untuk itu, Taufik sangat berharap adanya sinetgi antara anggota TNI dan wartawan maupun LSM di lapangan.


"Saya bersama seluruh anggota tentu malaksanakan fungsi dan tugas sesuai juknis yang ada, tetapi perkembangan dinamika yang terjadi di lapangan yang bisa kontroling adalah teman-teman semua," paparnya. 


Melalui kesempatan ini pula, Taufik menyadari sebagai manusia biasa tentu tidak terlepas dari kesalahan, kekhilafan maupun kekurangan, maka, pihaknya membutuhkan kritikan, saran, koreksi, karena menurutnya, yang tahu jalan pincang itu adalah rekan-rekan wartawan dan LSM. 


"Artinya, ketika saya melewati lubang ada teman-teman yang melihat, pak Dandim ada lubang di situ hati-hati, Ketika saya melewati jembatan, ada teman-teman yang melihat, pak Dandim jembatannya sudah rapuh, hati-hati, Ini yang saya butuhkan," keinginan Dandim 1614/Dompu.


"Karena kontroling saya di lapangan hanya teman-teman yang tahu, hanya saja cara penyampaiannya kita menggunakan etika yang bagus," sambung Dandim. 


Di sisi lain, orang pertama di di Komandan Distrik Militer 1614 Dompu ini mengaku sangat kagum melihat potensi yang dimiliki Bumi Nggahi Rawi Pahu, meski sebelum menginjakkan kaki di dompu sudah banyak menerima penyampaiannya yang negatif tentang Dompu. 


"Ayok kita membangun kota Dompu yang indah ini, saya bilang Dompu ini indah, dari dalam hati saya yang paling tulus, ketika saya masuk di sini orang bilang bahwa Dompu ini begini, begitu, tapi saya bilang tidak, Dompu ini indah. Dompu semua ada, tinggal bagaimana kita memainkan Sumber Daya Manusia kita," ujarnya. 


Mengingat tinggal hitung hari lagi masuk bulan suci ramadhan, pihaknya sebagai pimpinan Kodim 1614/Dompu menyampaikan ucapan permohonan maaf kepada para wartawan maupun LSM yang hadir. 


Begitu juga dengan kekeliruan atau kesalahan yang dilakukan oleh kesatuan maupun seluruh keluarga besar Kodim 1614/Dompu, Letkol Kav. Taufiq meminta mohon dimaafkan. 


"Saya atas nama pribadi dan kesatuan mohon keikhlasan memaafkan, apabila selama saya mengabdi dimulai dari tahun lalu sampai tahun ini saya dan teman-teman atau sama anggota ada kesalahan-kesalahan mungkin melalui ucapan, perbuatan atau tindakan mohon diamaafkan," harapnya. 


"Sehingga kita mulai masuk bulan suci ramadhan dengan hati yang bersih dan kita juga mendapatkan safaat dan hikmah dari Allah SWT," lanjut Taufik. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.