Ketua PD AMAN Dompu Ditunjuk Sebagai Sekretaris Pimpinan Sidang Rakernas PB AMAN di Bengkulu -->

Iklan Semua Halaman

.

Ketua PD AMAN Dompu Ditunjuk Sebagai Sekretaris Pimpinan Sidang Rakernas PB AMAN di Bengkulu

Sunday, March 19, 2023
Sesi foto bersama sebelum Rakernas berlangsung. Dok. Berita11.com.



Bengkulu, Berita11.com - Ketua Pengurus Daerah Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (PD AMAN) Kabupaten Dompu, Wahyudin, SE ditunjuk sebagai sekretaris pimpinan sidang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengurus Besar (PB) AMAN ke VII Tahun 2023.


Acara Rakernas AMAN berlangsung di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu pada Minggu (19/3) dengan mengusung tema "Perkuat Resiliensi Teguhkan Gerakan Politik Masyarakat Adat yang Berdaulat, Mandiri dan Bermartabat".


Ketua PD AMAN Dompu saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kepercayaan yang diberikan sebagai sekertaris pimpinan sidang dalam Rakernas ke VII.


Wahyudin mengaku, pengalaman itu bagian dari kebanggaan tersendiri, apalagi bisa berada di tengah-tengah masyarakat adat yang tersebar di berbagai pulau se-Indonesia. 


"Alhamdulillah, ini bagian dari pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya karena diberi amanah untuk menjadi sekertaris pimpinan sidang pada Rakernas PB AMAN ke VII ini," syukurnya. 


Adapun hasil keputusan Rakernas ke VII antara lain, program kerja selama lima tahun, mencabut pandemi Covid di setiap komunitas se-Indonesia dan penentuan tempat kegiatan kongres AMAN selanjutnyanya.


Dan hasil keputusan Rakernas tersebut disepakati oleh pimpinan sidang, Romba' Marannu Sombolonggi' dan dua orang anggota yakni Albertus Sekeronei, dan Rukmini Paata Toheke. 


Wahyudin juga membacakan hasil keputusan yang dibahas dalam Rakernas terkait laporan perkembangan organisasi mulai dari Pengurus Besar AMAN, Pengurus Wilayah (PW) AMAN hingga Pengurus Daerah AMAN. 


Kemudian, laporan keuangan organisasi, pengesahan anggota Dewan AMAN Nasional (Damannas) PB AMAN perwakilan regional Bali Nusra dan rancangan kegiatan tangkap darurat serta resolusi. [TIM]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.