Sejumlah Pemukiman Warga di Kota Bima Digenangi Banjir -->

Iklan Semua Halaman

.

Sejumlah Pemukiman Warga di Kota Bima Digenangi Banjir

Friday, February 24, 2023
Kondisi salah satu pemukiman warga di Kota Bima saat digenangi banjir. Foto Ist


Kota Bima, Berita11.com-- Sejumlah pemukiman warga di Kota Bima Nusa Tenggara Barat seperti di Lingkungan Kendo Kelurahan Ule Kecamatan Asakota dan Kelurahan Nae Kecamatan Rasanae Barat digenangi luapan banjir, Jumat (24/2/2023) petang.


Sejumlah ruas jalan lain di Kota Bima seperti di kompleks perumahan BTN Gindi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota dan Kelurahan Melayu Kota Bima juga digenangi luapan banjir.


Informasi yang dihimpun Berita11.com, intensitas hujan sedang hingga lebat yang melanda wilayah Bima dan Dompu sejak Jumat siang juga menyebabkan sejumlah pohon di Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima tumbang. Beberapa ruas jalan Lintas Wera di Desa Rite Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima juga digenangi banjir.


Sementara itu, curah hujan tinggi di Kecamatan Donggo dan Soromandi Kabupaten Bima menyebabkan longsor kecil di pinggir ruas jalan di Dusun Jango Desa Mbawa Kecamatan Donggo Kabupaten Bima. Sebuah barugak ambles hingga menutup ruas jalan di desa setempat.


Sebagaimana  BMKG Bima melalui broadcast mengeluarkan pringatan dini dampak curah hujan tinggi di wilayah Bima dan Dompu, tanggal 24 Februari 2023 pukul 19:32 WITA.


Potensi jalan raya tergenang air di Palibelo, Belo, Woha, Bolo, Mada Pangga, Lambitu, Kempo.


Potensi terjadi banjir lokal di jalan, dataran rendah dan jembatan di Donggo, Woja, Manggalewa, Dompu, Kilo, Soromandi, Kolo, Jatiwangi, Melayu, Tanjung, Paruga, Dara, Sarae, Pane, Nae, Monggonao, Santi, Manggemaci, Sambinae, Sadia, Mande, Lewirato, Penatoi, Matakando, Jatibaru, Ntobo, Rite, Penanae, Kendo, Nungga, Lelamase, Dodu, Kodo, Lampe, Oi Foo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Kumbe, Rabadompu Timur, Rabadompu Barat, Rabangodu Selatan, Rabangodu Utara, Penaraga, Panggi, Rontu, Nitu, Ambalawi, Wera, Wawo, Langgudu, Sanggar. [B-22]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.