Kapolres Dompu Pecat Dua Personel dan Reward Tiga Bhabinkamtibmas, Satu Diantaranya Heri Kuswanto -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Pecat Dua Personel dan Reward Tiga Bhabinkamtibmas, Satu Diantaranya Heri Kuswanto

Saturday, February 25, 2023
Suasana upacara PTDH dua orang personel dan pemberian penghargaan kepada tiga anggota Bhabinkamtibmas. Foto ist. 



Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K memecat atau Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dua orang personel masing-masing berinisial Briptu AH dan Bripda LR pada Sabtu (25/2/2023) pagi. 


Usai PTDH dua personel, Iwan Hidayat juga memberikan reward atau penghargaan kepada tiga anggota Bhabinkamtibmas atas prestasi yang diraih satu diantaranya Bripka Heri Kuswanto, kemudian Bripka Firman, S.Pd dan Briptu Irawan. 


Acara PTDH dua personel dan pemberian penghargaan kepada tiga anggota Bhabinkamtibmas dikemas dalam upacara secara 'In Absentia' yang dihadiri oleh seluruh PJU Polres Dompu dan para Kapolsek yang tersebar di delapan Kecamatan. 


"Kita bersyukur, bahwa kita masih bisa berdiri di lapangan ini dalam keadaan sehat Walafiat," ucap Kapolres selaku inspektur upacara. 


Dalam amanatnya, Kapolres Dompu menyampaikan bahwa sebagai manusia biasa, ia merasa berat untuk melaksanakan upacara PTDH dan tentunya putusan itu tidak diambil dalam waktu yang singkat. 


"PTDH ini telah melalui proses yang sangat panjang, penuh pertimbangan dan dengan berpedoman kepada koridor hukum yang berlaku," tutur Kapolres.


Lebih lanjut, selaku Kapolres Dompu, Iwan juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada personel Polres Dompu yang berprestasi serta berdedikasi di bidang Operasional dan Pembinaan.


"Kepada personel yang telah berdedikasi dalam rangka ungkap kasus dan melakukan inovasi dalam pelaksaan tugasnya, sudah sewajarnya mendapatkan penghargaan," tandasnya.


Usai melaksanakan seluruh rangkaian acara, upacara ditutup dengan pembacaan Do’a oleh Bripka Saufan, hingga berakhir sekira pukul 07.40 Wita serta berjalan dengan aman dan lancar


Sementara, Bripka Heri Kuswanto dalam status facebooknya merasa bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung selama menjalankan tugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Kandai Satu, Bripka Heri Kuswanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Dompu. 


"Terima kasih kepada Kapolres Dompu, AKBP Iwan Hidayat, S.I.K, Kapolsek Dompu, Ipda Arif Syarifuddin SH beserta keluarga Besar, Lurah Kandai Satu, Deni Rahmansyah, S.S.Tp beserta keluarga besar atas dukungan serta bimbingannya," tulis Heri Kuswanto. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.