Bangga, Kakak-Adik Sekandung ini Sabet Empat Medali di Ajang Porprov XI 2023 -->

Iklan Semua Halaman

.

Bangga, Kakak-Adik Sekandung ini Sabet Empat Medali di Ajang Porprov XI 2023

Tuesday, February 28, 2023
Sebelah kanan, Nazmi dan di sebelah kiri, Munawir. Foto ist. 



Dompu, Berita11.com - Nyaris luput dari sorotan, rupanya ada kabar yang lebih membanggakan dari kakak adik sekandung yakni Munawir Ahmad (29) dan Nazmi Nazri Ahmad (17) pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB XI Tahun 2023.


Kakak beradik sekandung yang merupakan warga Desa Kareke, Kecamatan Dompu ini berhasil mengharumkan nama Daerah Kabupaten Dompu dengan menyumbangkan empat medali pada Cabang Olahraga (Cabor) tarung derajat (BOXER). 


Sang kakak (Munawir) menyabet satu Medali Emas, sedangkan sang adik (Nazmi Nazri) berhasil mengumpulkan satu Medali Emas, Satu Perak dan Satu Perunggu. 


Saat ditemui di rumahnya, kepada Berita11.com, Munawir mengaku merasa bangga karena bisa memberikan yang terbaik, baik untuk kedua orangtuanya maupun daerah Kabupaten Dompu. Ia juga menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraihnya. 


"Alhamdulilah, berkat dukungan dan do'a dari kedua orang tua beserta pelatih, saya berhasil membawa pulang satu medali emas," ucap Munawir. 


Di tempat yang sama, sang adik (Nazmi) juga menyampaikan rasa syukur dan bangga karena bisa memberikan yang terbaik bukan hanya buat keluarga saja tetapi keberhasilan itu juga dipersembahkan kepada pelatih serta warga Kabupaten Dompu.


"Alhamdulillah, di kelas seni gerak tunggal putra, saya mendapat medali emas, di kelas campuran, dapat medali perak, dan di kelas tiga orang, kita dapat perunggu," jelasnya.


"Dan ini bisa menjadi kebanggaan buat kedua orang tua dan pelatih serta masyarakat Kabupaten Dompu," sambung Nazmi. 


Diakhir penyampaiannya, dua kakak beradik ini berharap besar terhadap pemerintah daerah kabupaten Dompu terutama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu agar bisa memperhatikan para atlet yang mengharumkan nama Bumi Nggahi Rawi Pahu. 


"Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Dompu terutama KONI agar bisa memperhatikan nasib atlit di setiap Cabor tanpa kalian kami bukan siapa-siapa," pungkas Nazmi. 


Untuk persiapan ke tingkat yang lebih tinggi, kedua kakak beradik ini akan terus berlatih sehingga bisa meraih yang terbaik pada ajang selanjutnya dengan harapan KONI dapat memfasilitasi para atlet. 


"Kami berharap, semoga pemerintah dalam hal ini KONI bisa memfasilitasi atlet dengan baik mengingat Pra-PON bakal digelar di Jawa Barat dan mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik untuk bumi nggahi rawi Pahu ini," tambah Munawir. 


Untuk diketahui, Cabor Tarung Derajat mengutus sebanyak 20 atlet dan berhasil membawa pulang tujuh medali Emas, tujuh medali Perak dan enam medali Perunggu. [Join BZ]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.