Puluhan Hektar Lahan Sawah Desa Nggembe Terendam Banjir Dan Material Sampah -->

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Hektar Lahan Sawah Desa Nggembe Terendam Banjir Dan Material Sampah

Friday, December 30, 2022

 Kondisi Area persawahan petani Desa Nggembe,Kecamatan Bolo. foto;Ist) 

Bima. -Berita11 com

INTENSITAS turunya hujan di wilayah Kecamatan Donggo dan Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima beberapa hari ini berdampak rusaknya tanaman padi masyarakat petani. Seperti yang terjadi di Wilayah Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Tepatnya di So' Sori Se'e. Pada Kamis, 29/12/2022. 

Akibat luapan banjir dari arah pengunungan wilayah Donggo, kurang lebih puhan hektar tanaman padi milik masyarakat petani Desa Nggembe, terendam banjir yang disetai jerami dan ranting pohon.  Kejadian tersebut, bisa dipastikan di alami oleh masyarakat petani desa setempat setiap musim penghujan. 

Kepala Desa (Kades) Nggembe, Yusuf Azis membenarkan puluhan hektar tanaman padi milik warga setempat terendam banjir.
“Lokasi lahan pertanian yang direndam banjir tepatnya depan Gudang PDKT. Yakni di jalan lintas Donggo – Bajo,” ujar Kades Nggembe, pada Jumat, 30/12/2022.

Kata Kades, kejadian tersebut, hampir setiap tahun atau pasca musim penghujan seperti saat ini, lanjut kades, sebelumnya terjadi intensitas hujan sangat tinggi pada Kamis (29/12/2022), sekira pukul 16.30 Wita hingga malam hari, " Intensitas hujan sangat tinggi sehingga terjadi banjir yang disertai membawa material Sampah. Sehingga berimbas pada rusaknya tanaman pertanian milik warga, " katanya

Akibat kejadian tersebut, Kades berharap tanaman padi milik warga tidak gagal panen. Selain itu, Yusuf sangat berharap juga kepada pihak pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait untuk bisa hadir kelokasi, melihat langsung kerusakan tanaman miliki masyarakat, tandasnya. (B 07) 

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.