Kapolsek Dompu Beri Pembinaan Kepada Puluhan Remaja Geng Acok Belagu -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Dompu Beri Pembinaan Kepada Puluhan Remaja Geng Acok Belagu

Tuesday, August 3, 2021
Kapolsek Dompu saat memberikan arahan dan pembinaan kepada puluhan remaja yang tergabung dalam Geng Acong Belagu. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Menindaklanjuti laporan warga bahwa ada puluhan remaja yang mengatasnamakan Geng Acok Belagu diduga telah bikin gaduh di tengah keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).


Untuk itu, Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifudin, SH didampingi Kanit Binmas Muhammad Yusman dan Bhabinkamtibmas Bali Satu Aipda Firmansyah menjaring puluhan pemuda tersebut untuk diberikan pembinaan di lapangan Mapolsek setempat, Senin (2/8/21) pagi.


Menurut Kapolsek Dompu, dari puluhan remaja yang tergabung dalam Geng Acok Belagu itu, enam diantaranya perempuan dan rata-rata masih pelajar.


"Lebih dari 10 orang, kami memberikan pembinaan, dan remaja ini rata-rata masih pelajar, ada yang masih SMP dan SMA tapi didominasi SMA," ungkap Arif Syarifudin.


Pria lulusan di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini menjelaskan, puluhan remaja yang tergabung dalam Geng Acong Belagu itu diberikan penegasan berupa surat pernyataan untuk tidak ada lagi Geng Acong Belagu.


"Hasil pembinaan tersebut Genk Acong Belagu dibubarkan, jika masih ada Genk Acong Belagu lagi tentu ada sanksi lain yang kami terapkan," tegas Kapolsek Dompu.


Tak hanya itu, jajaran Kapolsek Dompu juga mengundang orang tua remaja tersebut untuk diberikan arahan terkait Kamtibmas. Namun sayang, orang tua remaja tersebut hanya sebagian saja yang bisa hadir.


"Kami sudah mengundang orang tuanya, tapi hanya beberapa orang saja yang datang, kami menghimbau ke orang tuanya agar anak-anaknya tetap dipantau pergaulannya selepas pulang sekolah," ungkap Kapolsek.


Di akhir penyampaiannya, Arif Syarifudin isyaratkan, dalam waktu dekat bakal masuk di tiap-tiap sekolah untuk menerapkan ke pihak sekolah terkait Kamtibmas.


"Insya Allah, dalam waktu dekat kami juga merencanakan akan berkunjung ke tiap-tiap sekolah guna meminta kerja sama tentang Kamtibmas," pungkas Arif. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.