Membanggakan, Peserta Didik SDN 2 Dompu Memboyong 22 Medali pada Ajang ORION -->

Iklan Semua Halaman

.

Membanggakan, Peserta Didik SDN 2 Dompu Memboyong 22 Medali pada Ajang ORION

Saturday, March 18, 2023
Yang mengenakan baju putih di tengah, Kepala SDN 2 Dompu, Haryono, S.Pd diapit oleh para Dewan guru dan di bawah sejumlah peserta didik yang ikut lomba ORION. Dok. Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Sedikitnya 22 medali berhasil memboyong oleh para peserta didik SD Negeri 2 Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu pada perhelatan Operational Research Competition (ORION) tahun 2023.


Ajang Kompetisi, Matematika, Sains dan Bahasa Inggris ini diikuti mulai dari TK, SD dan SMP se-Kabupaten Dompu yang diselenggarakan oleh Vf Education bertempat di SMPN 1 Dompu pada Minggu (12/3) akhir pekan lalu. 


Adapun peserta didik yang menyabet medali pada mata lomba Matematika, level A (kelas I dan II) yakni Muhammad Fadilur Rozak dan Muhammad Lutfi Rahman masing-masing menyabet medali emas. 


Kemudian, Erlita Asifa meraih medali perak, Abid Aqila Pranata, perunggu, Alfi M. Rohin, perunggu, Alifah Habatillah, perunggu, Alika Naila Farzana, perunggu, dan Nur Asyillah Wardania, perunggu. 


Sedangkan di level B (kelas III dan IV) diantaranya, Kaila Fairus Al-Adawiah, merain medali perak, Zairah Oktaviani Kamilia, perak, Kesya Febriansyah, perunggu, dan Nanda Maulana, meraih medali perunggu. 


Selanjutnya, di level C (kelas V dan VI), Ray Ahkamil Madizha, meraih medali perak, Anandita Zahirah, perunggu, I Dewa Setya Wiratama, perunggu dan Putri Ayu Ru'yah, meraih medali perunggu. 


Sementara, pada kelas Sains level A (kelas I dan II) tidak diikutsertakan, dan di level B (kelas III dan IV) hanya satu peserta didik yang berhasil meraih medali perunggu atas nama Rayyana Azzahra. 


Sedangkan di level C (kelas V dan VI) ada lima peserta didik yang meraih medali, diantaranya, Putri Asyifa Natasya, medali perak, Fariz Hidayat, perunggu, Putri Nadia, perunggu, Tias Wasilah, perunggu dan Zaskiyatul Aini, meraih medali perunggu. 


Jadi total keseluruhan medali yang berhasil disabet oleh peserta didik SD Negeri 2 Dompu pada ajang ORION tahun 2023, sebanyak 22 medali. 


Kepala SD Negeri Dompu, Haryono, S.Pd, mengaku bangga dan bersyukur atas prestasi anak-anak didiknya, ia berharap dengan prestasi yang raih itu mampu mendorong semangat peserta didik, baik yang sudah meraih medali maupun peserta didik lainnya. 


Tidak hanya itu, Haryono juga menyampaikan bahwa pencapaian prestasi atau keberhasilan itu bukan akhir dari perjuangan, justru bagaimana peserta didik tetap giat untuk belajar dan terus berlatih. 


"Alhamdulillah, para siswa dan siswi kita berhasil membawa pulang 22 medali. Semoga ini memberikan motivasi kepada anak-anak kita, untuk menyukai matematika dan sains," harap Haryono, saat di temui di ruang kerjanya pada Sabtu (18/3) pagi. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.