Bus Surya Kencana Dibegal di Nanga Tumpu, Dramatis Penumpang Kejar Perampok hingga Bonyok -->

Iklan Semua Halaman

.

Bus Surya Kencana Dibegal di Nanga Tumpu, Dramatis Penumpang Kejar Perampok hingga Bonyok

Friday, March 1, 2019
Ilustrasi Perampok. Ist.


Dompu, Berita11.com— Bus Surya Kencana dari Bima yang hendak menuju Mataram tiba-tiba dibegal sejumlah pemuda saat melintas di Nanga Tumpu Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu, Kamis (28/2/2019) malam. 

Diduga kesal karena tak dapat menahan laju kendaraan tersebut, para pembegal melempar kaca bus hingga pecah. Peristiwa tersebut memantik emosi para penumpang sehingga mengejar pelaku.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 22.13 Wita. Bus Surya Kencana dilempar tiga pemuda. Sejumlah pelaku tersebut berasal dari Dusun Mustika Desa Banggo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu. Mereka hendak menghentikan laju bus untuk melakukan pungutan liar.

Masih berdasarkan informasi yang diperoleh Berita11.com, inisial pemuda yang melakukan upaya penghadangan bus yaitu FS, IR, dan DN. Setelah pelemparan, kaca samping kiri bus hingga pecah, pada saat bersamaan, sopir bus menghentikan laju kendaraan hingga sejumlah penumpang turun dan mengejar tiga pemuda tersebut.

Saat proses pengejaran tiga pemuda pembegal sempat terdengar bunyi suara tembakan. Seorang dari tiga kawanan tersebut, FS berhasil ditangkap para penumpang, hingga penganiayaan terhadap pemuda  tersebut tak terelakan. Setelah itu FS dititip ke dalam sebuah mobil pick up dibawa ke Puskesmas terdekat.

Perihal peristiwa tersebut dibenarkan Kapolsek Manggelewa IPDA Ramli SH.  Aparat Kepolisian setempat, Brigadir Sugianto dibantu warga berhasil menangkap pelaku lain setelah sempat melarikan diri.

Polisi menemukan sepeda motor dan sang pelaku di dalam area jagung di wilayah Manggelewa. [RIS]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.