Didampingi Bupati Bima, Balon Prov NTB 1, H. Lalu Muhammad Iqbal Temui Masyarakat Bolo -->

Iklan Semua Halaman

.

Didampingi Bupati Bima, Balon Prov NTB 1, H. Lalu Muhammad Iqbal Temui Masyarakat Bolo

Friday, July 5, 2024
Bima. Berita 11 com - Dr.  H. Lalu Muhammad Iqbal M.Hub, selaku Bakal Calon (Balon) Gubernur NTB dalam ajang pesta demokrasi tahun 2024. Hadir di wilayah Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, terpusat di Desa Nggembe, Kecamatan Bolo, Jum'at Juli 2024.

Di Desa Nggembe, H. Lalu Muhammad Iqbal di dampingi oleh tim pemenangan keluarga disambut antusias oleh masyarakat bolo. Dalam kegiatan politik tersebut, juga hadir Ketua DPD Golkar Kabupaten Bima beserta pengurus partai. Selain itu, menjelang acara sosialisasi politik berlangsung, sebagai dukungan moral kepada Muhammad Iqbal, nampak hadir Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri SE. 

Kedatangan orang nomor Satu di Kabupaten Bima ini juga dengan misi kepentingan politik, pasalnya, Bupati Bima aktif ini, juga berstatus sebagai Balon yang berpasangan dengan H. Lalu Iqbal  untuk merebut kursi panas NTB 1, dengan moto seperti mulai di gaungkan saat ini " NTB EMAS".

Dalam sambutannya, Muhammad Iqbal pertama tama memperkenalkan diri serta mengutarakan maksud dan tujuan kehadiran dirinya di tengah masyarakat yang hadir. Iqbal juga menyampaikan bahwa dirinya hadir di bima akan dimaksimalkan dalam waktu Tiga hari sebelum bertolak ke wilayah Dompu. Melakukan kegiatan silahturahmi sekaligus sosialisasi atas pencalonan dirinya sebagai orang nomor Satu di Provinsi NTB di berbagai wilayah Kecamatan. 

" Kehadiran saya saat ini di daerah bima untuk sesuatu yang sangat penting, mengabarkan kepada masyarakat bima, bahwa saya akan maju sebagai Balon Gubenur NTB, untuk itu, saya ingin diakui sebagai putra bima oleh masyarakat bima',  ujarnya.

Iqbal dalam kesempatan itu, mejelaskan kenapa dirinya harus menjatuhkan pilihan orang nomor Duanya adalah orang bima, dan berjenis kelamin wanita. Kata Iqbal hal itu bukan tampa alasan serta tidak berdasarkan asal pilihannya sendiri.

Sebelumnya, saya sudah keliling sekurangnya 28 wilayah di daerah lombok NTB, dengan tujuan untuk meminta restu serta pentunjuk dari sejumlah ulama dan para kiyai, agar diberikan pendamping yang terbaik untuk bisa lolos dalam kanca pilkada provinsi NTB.

" Ternyata, saya disuruh mencari figur pendamping orang bima dan di sebutlah nama Hj Indah Damayanti Putri yang saat ini juga menjabat sebagai Bupati Bima yang cocok dan pas dalam memenangkan Pilkada Provinsi NTB nantinya, sehingga saya bisa sampai ke bima ini, yang sebelumnya kami sudah sering ketemuan untuk saling tukar pikiran serta membahas teknis lainnya, " katanya.

Sesuai dengan moto" NTB Emas " lanjut Iqbal, banyak hal yang di lakukan ketika terpilih sebagai Gubernur NTB bersama wakilnya, salah satunya memperhatikan generasi muda. Karena generasi muda harus diselamatkan sebagai ujung tombak bangsa." Anak muda sangat penting sebagai generasi emas bangsa, kalau anak cerdas dan cermerlang, maka daerah kita akan lebih maju dan kalau anak muda kita rusak, maka rusaklah bangsa ini, termasuk dalam ajang pesta demokrasi saat ini yang menentukan adalah para anak muda, " katanya.

Dikatakannya juga, kenapa ujung tombak bangsa ada di tangan anak muda atau disebut kaum melinial karena jumlah anak muda di NTB saat ini kurang lebih 57 porsen, nah kalau 10 tahun mendatang, anak muda bisa berkembang hingga 70 porsen, ungkapnya.

Mantan Dubes RI di Negara Turki ini sebelum menghahiri sambutanya, menegaskan kenapa dirinya benar - benar menjatuhkan pilihan kepada umi dinda sapaan Bupati Bima ini, karena umi, dinda sangat cocok dan pas dalam menjalankan roda pemerintahan nantinya ketika terpilih, " saya sendiri berlatar belaka birokrasi sejati dan beliau, umi dinda adalah seorang jender politik sejati, sehingga kombinasi ini akan baik. Kini saatnya kita siapkan" NTB EMAS", doakan agar kami bisa menjadi pemimpin ber amanah kepada masyarakat",, pungkasnya.

Sementara Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri yang juga sebagai Balon nomor Dua prov NTB ini dalam sambutan singkatnya Menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat kecamatan bolo yang telah menyambut kedatangan Balon NTB 1, " bapak Muhammad Ikbal merupakan Balon yang akan berpasangan dengan saya nantinya, tentunya mohon doa restu dari seluruh masyarakat yang hadir, " ujar Indah Damayanti.

Hj Indah dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan, agar masyarakat Kecamatan Bolo dapat welcome atas kehadiran siapapun calonya, karena menurut Bupati Bima ini pesta demokrasi adalah milik rakyat, jadi siapapun yang hadir melakukan sosialisasi politik, silakan disambut dengan baik, tuturnya.

Begitupun dengan ASN sambung Bupati Bima, agar selalu jaga sikap dalam berpolitik, " jangan coba-coba terlibat dalam politik praktis, karena nantinya berdampak fatal bagi ASN itu sendiri, jadi tolong jaga diri, " katanya.

Bupati Bima dikesempatan itu memberikan keyakinan kepada masyarakat yang hadir atas majunya dirinya sebagai Balon orang nomor Dua untuk provinsi NTB, kepastian itu, kata Bupati Bima diwujudkan dengan adanya dorongan serta restu dari pimpinan partai Golkar pusat. " Alhamdulillah, pimpinan partai Golkar pusat telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk maju sebagai orang nomor Dua menuju provinsi NTB, " katanya. (B.-07)

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.