Atlet Taekwondo Profesional Dompu Raih 6 Perunggu, 1 Perak pada Ajang Kanisius Sengkan di Yogyakarta -->

Iklan Semua Halaman

.

Atlet Taekwondo Profesional Dompu Raih 6 Perunggu, 1 Perak pada Ajang Kanisius Sengkan di Yogyakarta

Monday, November 27, 2023
Pelatih dan peserta atlet Taekwondo profesional Kabupaten Dompu usai bertanding. Dok. Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Sebanyak sepuluh atlet Taekwondo profesional Kabupaten Dompu mengikuti kejuaraan Kanisius Sengkan Nasional tingkat pelajar di GOR Tridadi, Kabupaten Sleman Yogyakarta pada Sabu dan Minggu (11-12 November 2023).


Dari kesepuluh atlet yang diutus, enam diantaranya meraih juara tiga dan membawa pulang medali perunggu dan satu orang diantaranya meraih juara dua dengan membawa pulang satu medali perak. 


Sementara, dua diantaranya yakni Setiawan, siswa dari MIS AL SAF TAQHIR WOJA gugur di babak semi final, sedangkan Satriadi gugur di delapan besar. 


Pelatih Pro Taekwondo profesional Kabupaten Dompu, Ahmad Hambali, S.H pada kejuaraan itu mengatakan, bangga dan bersyukur atas apa yang diraih atlet pada ajang tersebut.


"Usaha anak-anak sudah sangat luar biasa, mengingat banyak peserta yang ikut, dan tentunya saya merasa bangga melihat penampilan mereka hingga mampu meraih juara," kata pelatih, Senin (27/11) sore. 


Menurutnya, untuk menghadapi event berikutnya, terutama kejuaraan pada Desember 2023 mendatang di Kemenag Sumbawa Cup III, tentunya dia sudah mempersiapkan para atlet Taekwondo profesional asuhannya dengan harapan mampu membawa harum nama daerah Kabupaten Dompu. 


"Untuk kejuaraan di Sumbawa insya allah, rencananya kami mengirim 30 atlet dan sekarang anak-anak sudah mulai pemusatan latihan (TC) dengan serius," jelasnya lagi. 


Pada event yang digelar di Sumbawa mendatang, Ahmad Hambali berharap anak-anak asuhannya bisa memberikan yang terbaik sehingga dapat mengharumkan nama Bumi Nggahi Rawi Pahu. 


"Sebagai pelatih, saya berharap semoga dengan adanya kegiatan kejuaraan daerah ataupun kejuaraan Nasional anak-anak bisa mengikuti kegiatan positif lebih-lebih bisa berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi lagi," pungkasnya. 



Berikut nama-nama yang berhasil meraih medali perunggu dan perak pada kejuaraan Kanisius Sengkan Nasional. 


1. Ika Tiara Pratiwi, siswi dari SMAN 1 Dompu, kategori Poomsae/jurus dan meraih juara 3 (medali perunggu).


2. Anggun Mantika L, siswi dari SMAN 2 Dompu, kategori Poomsae/jurus dan meraih juara 3 (medali perunggu). 


3. Moh. Azwar Syalam, siswa dari SMAN 2 Dompu, kategori kyurugi/tarung dan meraih juara 3 (medali perunggu). 


4. Bima Sastrawan, siswa dari SMAN 2 Dompu, kategori kyurugi/tarung dan meraih juara 3 (medali perunggu). 


5. Sulaiman, siswa dari SMAN 1 Woja, kategori kyurugi/tarung dan meraih juara 2 (medali Perak). 


6. Naesila, siswi dari SMAN 1 Woja, kategori kyurugi/tarung dan meraih juara 3 (medali perunggu). 


7. Andi Nuraisyah Putri Maharani, siswi dari SDN 1 Dompu, kategori kyurugi/tarung dan meraih juara 3 (medali perunggu). 


8. Robiansyah, siswa dari SDN 32 Woja, kategori kyurugi/tarung dan meraih juara 3 (medali perunggu). [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.