Wujudkan Keamanan Lingkungan, Babinsa dan Kades Matua Komsos dengan Pemdes Baka Jaya -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Keamanan Lingkungan, Babinsa dan Kades Matua Komsos dengan Pemdes Baka Jaya

Thursday, November 16, 2023
Komsos tengah berlangsung di kantor Desa Baka Jaya. Dok. Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Babinsa Koramil 01-1614/Dompu, Pelda Hurman bersama Kepala Desa (Kades) Matua, Syam Firdaus, ST melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Baka Jaya, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Kamis (16/11/2023) pagi. 


Kunjungan Babinsa dan Kades Matua disambut hangat oleh Kades Baka Jaya, Umar H. Abakar dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Bripka, Rijaidin. 


Kades Matua, Syam Firdaus kepada media ini mengatakan, kegiatan Komsos dipusatkan di aula Desa Baka Jaya dan membahas terkait bimbingan, tuntunan, arahan, hingga hiburan sosial. 


Selain itu, juga membahas tentang isyarat atau tanda yang penting dalam membangun konsep dan aktualisasi diri terhadap warga demi terwujudnya keamanan lingkungan. 


"Betul, kami bersilaturahmi dengan aparat Desa Baka Jaya selain memperkuat hubungan silaturahmi juga membahas tentang keamanan lingkungan terutama langkah-langkah apa yang harus dilakukan," jelas Kades Matua. 


"Apalagi, Desa Baka Jaya adalah Desa tetangga yang perlu dibangun hubungan baik dalam menghadapi serta menyikapi permasalahan warga yang akan timbul di antara kedua desa agar sama-sama dimusawarahkan dan selesaikan secara musyawarah," tambah Kades Matua. 


Sementara, Babinsa Pelda Hurman menjelaskan bahwa Komsos yang dilakukan merupakan salah satu tugas pokok Babinsa guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat dan kemanunggalan TNI dengan Rakyat di wilayah binaan.


"Melalui kegiatan ini kami menghimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan serta mengisi kegiatan-kegiatan positif untuk memajukan kampung atau lingkungan," beber Hurman. 


Pada kesempatan pertemuan itu pula, Hurman juga menyampaikan kepada pemerintah Desa Baka Jaya agar tetap mengingatkan kepada warnya untuk selalu menjaga keamanan lingkungan secara bersama-sama.


"Kita tetap menjaga keamanan secara bersama-sama, sekira ada masalah, berikan pemahaman kepada warga agar tidak melakukan main hakim sendiri," arahan Hurman. 


"Sekira ada masalah, mohon sampaikan ke aparat keamanan, terutama Babinkamtibmas atau Babinsa yang bertugas langsung di wilayah binaan masing-masing," pungkas Hurman. [Bang Can]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.