Patut Dijadikan Contoh, Personel Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Jadi Khatib di Salah Satu Masjid -->

Iklan Semua Halaman

.

Patut Dijadikan Contoh, Personel Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor Jadi Khatib di Salah Satu Masjid

Friday, March 17, 2023
Bripda Rama saat khotbah di Masjid Abu Bakar yang berlokasi di Dusun Ncangga, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu. Dok. Berita11.com



Dompu, Berita11.com - Pelaksanaan shalat Jumat di Masjid Abu Bakar yang berlokasi di Dusun Ncangga, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu berbeda dengan hari-hari Jumat sebelumnya.


Bagaimana tidak, pelaksanaan shalat Jumat biasanya yang berdiri di atas mimbar bertindak sebagai khatib adalah tokoh agama atau tokoh masyarakat setempat.


Namun kali ini, yang mengisi mimbar sebagai khatib adalah salah seorang anggota Brimob Polda NTB, Kompi 2 Yonif C Pelopor pada Jumat (17/3/2023) siang. 


Setelah diketahui bahwa khatib yang dimaksud rupanya pemuda bernama Rama yang merupakan salah seorang personel yang ditugaskan untuk menjaga keamanan PT Sumbawa Timur Maining (STM). 


Para jama’ah Jumat yang mengikuti jalannya pembacaan khutbah terlihat seksama dan sejuk mendengarkan khutbah yang disampaikan pemuda yang berpangkat Bripda itu. 


Dalam kesempatan tersebut, Bripda Rama berdakwah di hadapan puluhan jamaah salat Jumat sekaligus mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan kecintaan terhadap baginda Nabi Muahammad SAW yang telah berjuang untuk umat muslim seantero dunia. 


Berikut separuh isi dakwa Bripda Rama


Umat mana yang dimaksud oleh nabi Musa, dan umat mana yang dimaksudkan oleh Allah SWT, tentu kita semua yang hadir ini, umat akhir jaman, umat baginda nabi besar Muhammad SAW. 


Tidak berhenti sampai di situ, nabi Musa terus berkata kepada Allah SWT, ya allah, jikalau begitu, jadikanlah aku salah satu umat baginda Muhammad SAW. 


Sekelas nabi Musa pun, nabi yang tidak pernah berbuat dosa memohon agar menjadi umat baginda Nabi Muhammad SAW. 


Nabi Musa tentu memiliki perasaan iri kepada kita umat Muhammad SAW maka dari itu hadirin, salah satu nikmat yang luar biasa adalah nikmat yang dijadikan umat baginda Muhammad SAW.


Jangan sia-siakan, jangan permalukan wajah Nabi Muhammad SAW di yaumul kiamat kelak dengan dosa-dosa kita. 


Kalau bukan berkat baginda Nabi Muhammad SAW, dunia dan akhirat ini, surga dan neraka tidak akan diciptakan oleh allah SWT, apa gunanya kita meminta mengharap syurga kalau di dalamnya tidak ada sang kekasih umat baginda Muhammad SAW. 


Maka tidak sedikit diantara kita yang bangga terhadap shalat kita, puasa kita, sedekah kita, semua itu berkah baginda muhammad SAW, dan kita mendapatkan amal ibadah itu semua untuk mendekatkan diri kita kepada allah SWT berkat nabi Muahammad SAW. 


Usut punya usut, ternyata Bripda Rama juga merupakan salah satu atlet yang telah mengharukan nama Bumi Nggahi Rawi Pahu pada ajang Porprov XI NTB beberapa hari lalu dengan menyabet medali perak dalam Cabor beladiri Shorinji Kempo. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.