Bus Jurusan Sape-Bima Terguling, Bocah 2,5 Tahun Tewas, Tiga Penumpang Cidera Berat -->

Iklan Semua Halaman

.

Bus Jurusan Sape-Bima Terguling, Bocah 2,5 Tahun Tewas, Tiga Penumpang Cidera Berat

Sunday, December 29, 2019
Bus Jurusan Sape-Kota Bima Mengalami Kecelakaan Tunggal di Turunan di Jalan Negara Kelurahan Lampe Kota Bima, Minggu (29/12/2019). Seorang Bocah Tewas dalam Kejadian Ini. Lakalantas Diduga Dipicu Kondisi Rem Bus yang tak Berfungsi.

Bima, Berita11.com— Kecelakaan tunggal dialami bus Vila Putra jurusan Sape-Bima EA7756W di turunan jalan raya negara di Kelurahan Lampe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Minggu (29/12/2019) menjelang magrib. Akibatnya, bayi 2,5 tahun tewas dan tiga orang penumpang cidera setelah bus terguling usai menabrak pembatas jalan.

Diduga, rem bus dalam keadaan blong. Bus naas yang memuat 17 penumpang, dikendarai Bunyamin (29 tahun), warga Desa Sari Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Bagian kaca depan bus tampak pecah.

Bocah yang tewas yaitu Novia Ariani Putri (2,5 tahun), warga RT 07/03 Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima, meninggal dunia setelah mengalami luka robek bagian pelipis kiri, sedangkan korban cidera berat yaitu Ardiansyah (25 tahun) mengalami putus kaki kiri dan kanan serta mengalami luka robek bagian kepala, Intan Komalasari (26 tahun), IRT asal RT 07/03 Desa Rabakodo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Korban lainnya,  Dul Amin (20 tahun), warga Desa Kalampa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, mengalami luka robek pada dahi kiri dan lecet pada paha bagian kanan.

Sopir bus naas, Bunyamin mengaku, kecelakaan tunggal tersebut dipicu karena minyak rem bus yang dikendarainya habis. Ketika itu, bus yang memuat 17 penumpang tersebut dari arah Sape menuju Kota Bima. Namun di wilayah Lampe, tiba-tiba menabrak pembatas jalan hingga akhirnya oleng dan terguling.

Pasca Lakalantas tunggal tersebut, bus dan sang sopir diamankan di Markas Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota di Jalan Soekarno Hatta, sedangkan sejumlah korban dibawa ke RSUD Bima. [MR]


PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.