Kunker Kapolda NTB Nyaris Dihadang IMM Cabang Dompu, Ketum: Evaluasi Kinerja Kapolres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Kunker Kapolda NTB Nyaris Dihadang IMM Cabang Dompu, Ketum: Evaluasi Kinerja Kapolres Dompu

Monday, November 13, 2023
Ketum IMM Cabang Dompu saat berorasi. Foto Poris. Berita11.com.



Dompu, Berita11.com - Kunjungan Kerja (Kunker) Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. R. Umar Faroq SH., M.Hum nyaris saja dihadang oleh sejumlah massa aksi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Dompu pada Senin (13/11/2023) siang. 


Beruntungnya, aksi spontanitas sekelompok massa aksi dari IMM Cabang Dompu di Jalan Lintas Soekarno Hatta, tepatnya di bundaran, depan kantor DPRD Dompu ini, dapat dihalau oleh Sat. Lantas Polres Dompu. 


Akibat tidak dapat menghadang orang pertama di Provinsi NTB ini, massa aksi IMM Cabang Dompu melakukan orasi secara bergantian di samping bundaran depan kantor DPRD Dompu. 


Ketua umum (Ketum) IMM Cabang Dompu, Andi Gunawan, dalam orasinya mengatakan, aksi spontanitas yang dilakukan itu bagian dari bentuk kepedulian terhadap caruk maruk yang terjadi di Dompu.


Menurutnya, situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Dompu dinilai tidak lagi stabil seperti halnya kasus pemanahan, pemukulan serta peredaran narkoba yang makin merajalela. 


Hal itu, Andi Gunawan menambahkan, disebabkan oleh lemahnya Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Kepolisian Resort Dompu di bawah pimpinan AKBP Julkarnain, S.I.K.


"Aksi spontanitas ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap lemahnya APH dalam hal ini Polres Dompu, untuk itu, kami ingin bertemu dengan Kapolda dan meminta agar melakukan evaluasi kinerja Kapolres Dompu," ujar Andi Gunawan.


Selain itu, Andi Gunawan juga meminta kepada Kapolda NTB melalui kunjungan kerjanya mampu memberikan atau melahirkan solusi dalam setiap persoalan yang terjadi di Bumi Nggahi Rawi Pahu.


Sehingga kedatangan Kapolda bukan hanya datang untuk memenuhi kewajiban sebagai tugas dan tanggung jawabnya saja, tetapi bagaiaman mampu memberikan solusi terbaik untuk Dompu. 


"Kami melihat, setiap peristiwa atau kejadian di Kabupaten Dompu tidak mampu dihadapi atau diatensi oleh Kapolres Dompu, sekali lagi kami meminta Kapolda untuk mengevaluasi kinerja Kapolres Dompu," tandas Andi Gunawan. 


Pantauan Berita11.com, keinginan massa aksi IMM Cabang Dompu ingin menyampaikan aspirasinya terpaksa harus kadas di tempat orasi, karena mereka tidak sempat menemui orang pertama di Provinsi NTB itu. [B-10]

PERRHATIAN: Hati-hati penipuan mengatasnamakan Berita11.com/ PT Sebelas Cyber Media. Kerja sama/ iklan dan invoice resmi hanya yang ditandatangani Direktur PT Sebelas Cyber Media dan tercatat dalam sistem informasi (data base) perusahaan serta nomor nota tagihan yang teregistrasi dengan kode unik di sistem informasi perusahaan. Kami tidak bertanggung jawab atas nota tagihan (invoice) yang tidak tercatat maupun atas tagihan pajak terhadap invoice/kuitansi yang bukan dari perusahaan. Pembayaran tagihan iklan/ advetorial/ kerja sama yang sah melalui rekening perusahaan An. PT Sebelas Cyber Media.